===SELAMAT DATANG DI BLOG TERMINAL TAMBAK OSOWILANGON===

Kamis, 25 Juli 2013

TAMBAH KESIAPAN ANGKUTAN LEBARAN 2013, DISHUB SURABAYA ADAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN



Kamis (25/07/2013) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Awak Kendaraan Umum di Terminal Tambak Oso Wilangun. Dishub Surabaya bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Surabaya dan Jasa Raharja. Acara ini diadakan dalam rangka penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu tahun 2013. Eddi, Amd LLAJ, S.Sos, MM, Kepala Dishub Surabaya, AKBP Sabilul Alif, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, dan Yudi Prastowo, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kota Surabaya, hadir dalam acara ini.

Acara pemeriksaan kesehatan ini, meliputi pemeriksaan urin dan tekanan darah. Ada 20 orang yang menjalan tes urin, kemudian akan dicek kandungan narkotika maupun alkoholnya. Selanjutnya para awak kendaraan umum juga dicek tekanan darah. Bagi yang memiliki tekanan darah terlalu tinggi, maka akan diberikan obat secara gratis.

Selain pemeriksaan kesehatan, Dishub Surabaya juga melakukan pemeriksaan pada bus-bus di Terminal Tambak Oso Wilangun. Pemeriksaan tersebut meliputi ketersediaan kotak P3K hingga bagian-bagian kendaraan seperti lampu kendaraan. Dishub Surabaya juga menempel “Petunjuk Praktis Tanggap Darurat” pada kaca bus. Bagi bus yang memenuhi standar kelaikan angkutan lebaran 2013, Dishub Surabaya akan memberikan stiker pada kaca depan bus. “Harapannya dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, dapat mengatisipasi terkait keselamatan penumpang pada angkutan lebaran tahun ini,” ungkap Eddi. (cnd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar